Sunday 21 January 2018

Contoh Naskah Presentasi Umum

                                              PENYAKIT DEMAM BERDARAH

Assalamu’alaikum wr wb

Kepada yang terhormat Bpk. Saad selaku Manager HRD dari PT. Sarana Jaya Wiratama, kepada yang terhormat pada staff HRD dan para karyawan yang saya banggakan. Sebelum saya mulai untuk menyajikan materi ini terlebih dahulu saya ingin memperkenalkan diri, nama saya Faher Juan selaku staff ahli dalam Bidang Kesehatan. Disini, saya ingin mempresentasikan suatu penyakit yang sudah anda kenal dan sudah menyebar luas yaitu Penyakit Demam Berdarah.

Demam Berdarah merupakan suatu penyakit berbahaya yang dapat menyerang manusia dengan ditandai bintik berwarna merah dikulit dan demam yang meninggi selama berhari-hari. Demam berdarah ini disebabkan oleh nyamuk yang bernama Aides Aigepty yang menularkan penyakit ini kedalam tubuh manusia dengan cara menghisap darah manusia dan air liurnya itulah yang mengeluarkan suatu enzim yang dapat membuat manusia menjadi terjangkit penyakit Demam Berdarah. Ciri-ciri dari nyamuk ini adalah warna dari tubuhnya bergaris hitam putih dan biasanya banyak dijumpai di pagi hari pada pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. Nyamuk ini biasa bergantung di pakaian yang menggantung dan di bawah meja makan atau lemari. Apabila hal ini dibiarkan terus menerus maka penyakit Demam Berdarah ini akan berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bagi manusia. Untuk itu, kepada seluruh audiens diharapkan dapat memberantas nyamuk tersebut dengan cara; melakukan FOGGING atau Pengasapan dengan obat pemberantas nyamuk, menguras bak mandi dengan teratur sehingga tidak terdapat jentik-jentik nyamuk dalam bak mandi yang akan menambah jumlah nyamuk didalam rumah, memilah barang-barang yang sudah tidak terpakai yang mempunyai potensi untuk dapat membuat kubangan air tempat nyamuk bertelur serta mengubur barang-barang bekas tersebut kedalam tanah sehingga tidak menambah jentik-jentik nyamuk berkembang biak dengan cepat.

Kepada para hadirin yang saya banggakan, kita harus benar-benar waspada terhadap penyakit Demam Berdarah karena sangat berbahaya dan dapat mengganggu aktivitas manusia bahkan dapat menyebabkan kematian bagi manusia. Untuk itu, mulai sekarang kita harus bias memberantas nyamuk aides aigepty itu dengan tidak memberikan kesempatan untuk berkembang biak. Sekian informasi yang saya berikan untuk anda mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum wr wb.  

No comments:

Post a Comment